• home
Home » » Amazing Animals -1

Amazing Animals -1

1. Kera & Monyet
Monyet terdiri dari berbagai jenis. Banyak jenis monyet hidup di hutan hujan tropis di benua Afrika & Asia, bersama dengan kera. Moyet-monyet dunia baru yang hidup di Amerika Selatah & tengah memiliki ekor panjang yg digunakan sebagai lengan tambahan untuk berayun di pepohonan.


2. Gajah
Hanya ada dua jenis gajah, yaitu gajah Afrika dan gajah Asia. Gajah Afrika merupakan hewan darat terbesar di dunia. Gajah jantan dapat tumbuh hingga dua kali lebih tinggi dari seorang manusia. Gajah Asia bertubuh kecil dan lebih ringan.
Gajah hidup dalam kelompok keluarga, dan beberapa keluarga seringkali bergabung membentuk satu kawanan besar. Tiap kawanan dipimpin oleh seekor gajah betina, biasanya yg paling tua. Ia menentukan jalur yg dilalui kawanan tersebut setiap hari.

3. Kucing, Singa & Harimau.
Semua kucing merupakan hewan karnivora, yg berarti pemakan daging. Mereka memiliki tubuh kuat yang membantu mereka bergerak cepat memburu mangsa. Mereka juga memiliki penglihatan yg sangat bagus dan indera penciuman yg tajam.
Sebagian besar harimau hidup sendiri atau berpasangan, sedangkan para singa hidup berkelompok. Singa jantan lebih suka bermalas malasan sementara singa betina lebih sering berburu.

4. Beruang
Beruang merupakan hewan mamalia yang besar dan kuat. Ada delapan jenis beruang dan sebagian besar merupakan hewan omnivora, yaitu pemakan daging & tumbuhan. Beruang cokelat hidup dalam hutan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Di Amerika, mereka sering disebut sebagai beruang grizzly dan seringkali mereka hidup berdekatan dgn beruang hitam Amerika. Beruang hitam Asia, beruang madu, beruang sloth, dan beruang spectacled hidup di berbagai bagian dunia yang berbeda. Beruang kutub hanya hidup di daerah Arktik yang beku.

5. Anjing
Serigala merupakan kerabat terdekat dari anjing peliharaan, contohnya dapat dilihat saat membandingkan antara anjing gembala Jerman dan serigala abu abu.
Dahulu serigala banyak terdapat di belahan bumi Utara, namun sebagian besar daerah tempat tinggal mereka telah diambil alih oleh manusia.
Ada banyak jenis rubah yang berbeda. Misalnya rubah merah, rubah fennec di daerah gurun, dan rubah Arktik di daerah utara yang membeku.

6. Paus & lumba lumba.
Lumba lumba termasuk dalam famili yang sama dengan Paus. Meskipun sepanjang hidupnya dihabiskan di laut, paus dan lumba lumba tidak berkerabat dengan ikan dan mereka tidak dapat bernafas dalam air. Mereka termasuk hewan mamalia, dan secara teratur muncul di permukaan air untuk mengambil udara melalui lubang udara di atas kepala mereka.

7. Kelelawar
Sebagian besar kelelawar adalah hewan nokturnal, yang berarti mereka tidur di siang hari dan mencari makan di malam hari. Meerka bergantung dalam posisi kepala di bawah untuk beristirahat dan tidur, seringkali di langit langit gua. Sebagian besar kelelawar memakan serangga, tetapi sebagian lainnya memakan buah & madu. Ada juga kelelawar yg memangsa hewan hewan kecil.

8. Marsupial ( hewan berkantung)
Marsupial merupakan kelompok hewan mamalia yang istimewa. Berbeda dari mamalia lain, hewan marsupial betina memiliki sebuah kantung, Bayi bayi mereka tinggal dalam kantung yang hangat dan nyaman dan minum susu induknya hingga cukup dewasa untuk keluar.
Sebagian besar hewan marsupial seperti kangguru, koala, dan wombat  hidup di australia. Jenis yang lebih kecil, yaitu opossum, hidup di Amerika Utara dan Amerika Selatan.

9. Reptilia
Reptilia berkulit sisik merupakan kelompok hewan yang benar benar berbeda dari mamalia karena mereka berdarah dingin. Hal ini berarti hewan reptilia selalu membutuhkan banyak sinar matahari untuk menghangatkan tubuh.Itulah mengapa sebagian besar reptilia hidup di daerah daerah yang hangat, bahkan sebagian hidup di gurun yang panas, ketika hari sangat panas, mereka masuk ke lubang bawah tanah.
Ular, kadal, dan buaya termasuk hewan reptilia.
Penyu dan kura kura adalah hewan reptilia yang tubuhnya dilindungi oleh cangkang.

10. Ular
Di dunia terdapat lebih dari 2.000 jenis ular yang berbeda. Mereka adalah hewan reptilia yang tidak berkaki, bertubuh panjang, dan bergerak menyusur ke depan dengan tubuh menyentuh tanah. Beberapa jenis ular juga dapat memanjat pohon, dan banyak jenis ular dapat berenang,
Ular memiliki lidah dengan ujung terbelah seperti garpu, yang dijulurkan ke luar dan ke dalam untuk mendeteksi bau bauan dari tanah dan udara. Beberapa jenis ular merupakan ular berbisa, namun hanya sekitar 300 jenis yang berbahaya bagi manusia.


0 comments:

Post a Comment