• home
Home » » Paintings Of Nature

Paintings Of Nature

1. The Wave - antara Arizona dan Utah, Amerika Serikat
 Goresan - goresan yang indah ini sebenarnya adalah batu karang yg mendapat hembusan angin selama lebih dari 190juta tahun. Sekarang ini, The Wave menjadi tempat wisata yg menarik di daerah arizona amerika serikat.


2. Antelope Canyon - Arizona, Amerika Serikat.

Gua ini juga terdapat di sekitar Arizona, Amerika Serikat. Usianya diperkirakan hampir sama dengan usia The Wave, hanya saja angin di tempat ini kemudian menggores karang hingga akhirnya mementuk goa yg indah & ber liku liku. 


3. Great Blue Hole - Belize
Perhatikan lingkaran berwarna biru tua.
Lingkaran itu adalah sebuah lubang di dasar laut yg kedalamannya mencapai 145m dari permukaan laut. Bandingkan dengan perairan disekitarnya yg merupakan terumbu karang yg hanya mencapai kedalaman 10m dari permukaan laut. Diperkirakan sekitar 110ribu tahun lalu, lubang ini adalah sebuah gua prasejarah dan keadaan permukaan laut jauh lebih rendah. Namun sekitar 18ribu tahun yg lalu, permukaan air laut dan daerah ini tergenang kemudian atap gua hancur dan membentuk sebuah lubang dan jadilah Great blue hole. Sekarang lubang ini adalah tempat favorit untuk menyelam.


4. Crystal Cave Of the Giant - Mexico
Sebuah Gua Ditemukan di kota Chihuahua, di negara mexico. Gua ini ternyata memiliki kandungan batu Kristal yg terbesar yg ada di Bumi. Para ahli geologi memperkiraka bahwa gua ini adalah bekas sebuah gunung Vulkanik. Panas dari gunung vulkanik kemudian mengubah batu kapur yg ada di dalamnya menjadi batu kristal berukuran besar. Proses ini diperkirakan terjadi selama jutaan tahun.


5. Eye of the Sahara - Mauritania
Sebuah lingkaran misterius yang hanya dapat dilihat dari angkasa dan dapat kita temukan di sebelah barat daya Gurun Sahara, dekat Negara Mauritania, benua Afrika.
Hingga sekarang, para ahli masih bingung mengenai asal muasal terjadinya  lingkaran ini.
Apakah ada kemungkinan tabrakan meteor?   Banyak yg masih ragu akan jawaban ini.


6. Blue Lake Cave - Brazil
Di Brazil , akan kita temukan sebuah gua unik dengan air bawah tanah yg berwarna biru. Para geolog memperkirakan di dasar sungai terdapat jutaan plankton yg memberikan warna biru.

7. Giants Causeway - Ireland
Batuan unik berbentuk segi 6 dan segi 8 terjadi saat reaksi vulkanik pada saat gunung meletus jutaan tahun yg seketika itu tercampur dengan air laut.  Proses ini terjadi sangat kebetulan dan muncul batuan batuan berbentuk unik.


8. Hell Gate- uzbekistan
Lokasi ini awalnya digali oleh para geolog untuk mencari sumber gas alam, namun yg mereka peroleh justru sebuah gua besar yg berapi. Para geolog memperkirakan sumber gas alam di dalam gua akan terus menyalakan api selama jutaan tahun kedepan. banyak yg memberi nama tempat ini sebagai gerbang neraka. (Hell Gate)

9. Wave Rock - Australia
Tempat ini mirip dengan The Wave yg ada di daerah Amazon, Amerika Serikat. Terpaan angin di padang pasir selama jutaan tahun keudian membentuk sebuah ngarai tampak seperti goresan2 bolpoin. Tinggi dindingnya dapat mencapai 15m dengan panjang mencapai 110m lebih.




10. Chocolate Hills - Filipina


Sebuah daerah perbukitan di dekat ota Bohol , Filipina, ini sangat unik. Keadaan tanah disekitar daerah ini naik dan membentuk sebuah daerah perbukitan setinggi 500m dengan luas daerah mencapai 50 km persegi. Uniknya lagi, rerumputan di sekitar daerah bukit akan berubah warna seiring perubahan musim. 


11.  Danau Tiga Warna - Indonseia
Di Indonesia, kita dapat melihat pada Danau Tiga Warna di puncak Gunung Kelimutu, Flores, NTT. Perbedaan warna ini diperkirakan karena berbagai hal, di antaranya adalah biota yg berada di dalam (lumut & ganggang), zat kimia terlarut di dalam danau, pembiasan cahaya matahari dan aktivitas gunung itu sendiri. 

0 comments:

Post a Comment