• home
Home » » Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu atau Khasiat Madu Untuk Kesehatanmemang sudah tidak perlu diragukan lagi. Mungkin itulah sebabnya kenapa banyak sekali orang yang memeliharan lebah madu untuk diambil madunya. Mungkin sebagian orang banyak yang bertanya seberapa banyak sih manfaat madu untuk kesehatan. Nah perkenankan saya untuk menjawab pertanyaan ini.

Manfaat Madu


Manfaat madu untuk kesehatan begitu banyak sekali. Salah satunya yakni bisa menambah stamina tubuh kita. Tak herna kalau banyak sekali iklan makanan dan minuman sehat penambah stamina di tv selalu mengandung madu. Khasiat Madu lainnya yang mungkin sudah diketahui banyak orang yakni sebagai pemanis. Masih banyak lagi manfaat atau khasiat madu untuk kesehatan ini. Untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi sedikit informasi mengenai manfaat madu dan khasiat madu untuk kesehatan ini.

Berikut ini ada 17 manfaat madu untuk kesehatan.
  1. Untuk mengobati luka
  2. Memperkuat sel darah putih
  3. Menstabilkan tekanan darah
  4. Mencegah osteoporosis
  5. Menjaga kesehatan mata
  6. Mengobati anemia
  7. Menambah kesuburan suami istri
  8. Mengobati alergi
  9. Mengatasi gangguan pernafasan
  10. Penambah tenaga / stamina
  11. Mengatasi sembelit
  12. Mencegah infeksi pada luka
  13. Mengatasi gangguan jantung
  14. Meningkatkan gairah s*ks
  15. Menghilangkan gejala penyakit asma
  16. Mengatasi radang tenggorokan
  17. Mengatasi sembelit

Dan berikut ini ada 7 khasiat madu untuk kesehatan lainnya yang sangat baik untuk kehidupan kita.
  • Janin : Perlu anda ketahui manfaat madu yang satu ini, ternyata madu berkhasiat untuk memperkuat janin yang lemah dalam kandungan (rahim).
  • Ibu Hamil : Selain memperkuat janin, madu juga bermanfaat untuk membantu menjaga stamina dan kesehatan wanita yang sedang mangandung, dan yang penting yakni membantu asupan gizi bagi pertumbuhan janin selama dalam kandungan.
  • Bayi : Otak bayi setiap harinya selalu mengalami perkembangan sampai usia 5 tahun. Untuk itu bayi harus membutuhkan gizi yang tinggi untuk membantu perkembangan otaknya. Hal ini bisa dilihat bahwa saat ini banyak sekali makanan dan minuman bayi yang dikombinasikan dengan bahan madu didalamnya.
  • Anak-anak : Ternyata madu juga bisa menjaga nafsu makan anak lho, sehingga tidak ada alasan untuk anak malas makan. Tentunya ini juga membantu tumbuh kembang anak dengan sehat, lincah dan riang setiap harinya serta tahan penyakit.
  • Remaja : Khasiat madu pada anak remaja memang sudah bukan rahasia lagi. Madu ini bisa membuat tumbuh kembang anak sangat cepat. Ini disebabkan karena gizi dan kandungan yang baik dalam madu mampu diserap tubuh.
  • Dewasa : Untuk orang dewasa yang selalu bekerja setiap harinya tentu selalu merasa capek dan merasa stres sehingga badan menjadi lemas dan mudah terjangkit atau terserang penyakit. Untuk itu madu merupakan pilihan terbaik untuk ditambahkan kedalam daftar makanan dan minuman anda. Karena madu mampu memberi dan menjaga stamina agar tetap fresh dan tidak mudah terserang penyaki.
  • Lanjut Usia : Pada usia tua tentunya fungsi organ pencernaan sudah mulai berkurang optimal. Untuk itu madu merupakan makanan/minuman yang baik karena mengandung sumber energi dan gizi yang baik. Dalam hal cerna pun madu sangat mudah untuk langsung diserap oleh tubuh. Sehingga khasiat madu yag satu ini sangat baik untuk manula.

Manfaat madu untuk kesehatan diatas hanyalah beberapa saja dari sekian banyaknya khasiat madu. Salah satunya yakni untuk wajah atau kecantikan. Ternyata madu juga bisa untuk merawat wajah agar terlihat cerah, bersih, sehat, dan tentunya cantik. Namun tentunya ada cara tertentu bagaimana cara memanfaatkan madu ini untuk perawatan wajah. Mungkin lain kali saya akan memberikan caranya untuk anda. Semoga informasi tentang khasiat madu atau manfaat madu untuk kesehatan kali ini bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda tentang madu.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive