• home
Home » » Raikage Ketiga

Raikage Ketiga

Raikage Ketiga (三代 目 雷 影, Sandaime Raikage) adalah pemimpin Kumogakure pada masa tiga puluh tahun sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat.

Informasi :

Debut :

* Naruto Vol 52 Chapter 494 (Raikage ketiga tampil dalam kilas balik)
* Naruto Vol 55 Chapter 515 (Penampilan pertama Raikage ketiga yang di bangkitkan dengan edo tensei)

Keluarga :

A (anak)

Tim :

Kelompok Penyegelan Hachibi

Jutsu :

* Kuroi Kaminari
* Jigokudzi Yonhon Nukite
* Raiton no Yoroi

Peralatan :

* Kohaku no Johei


Raikage ketiga adalah pria yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa,bahkan serangan Rasengan shuriken tidaklah mempan untuk melukai tubuhnya yang bagaikan perisai. Ia dikatakan memiliki kemampuan yang seimbang dengan biju. Pada suatu hari Hachibi mengamuk dan lepas kendali, Raikage ketiga meminta para ninja lain untuk menyelamatkan diri. sementara ia berhadapan satu lawan satu dengan hachibi dengan maksud untuk menjinakkan hachibi. Raikage ketiga berhasil memotong hampir seluruh ekor Hachibi. Saat serangan terakhir, serangan Raikage ketiga meleset dan melukai tubuhnya sendiri, membuatnya malu dan tidak pernah menceritakan peristiwa memalukan itu ke siapapun, termasuk ke anaknya. Kemudian beberapa waktu setelah itu Raikage ketiga bersama Anggota tim penyegel hachibi yang di pimpinnya bertugas untuk mencegah amukan hachibi yang lepas dari Wadah Jinchuriki, Biasanya para anggota tim menahan hachibi, sementara raikage ketiga bersiap dengan Kohaku no Johei, setelah Hachibi di segel, Raikage ketiga kemudian menunjuk salah seorang jinchuriki baru yang layak menjadi jinchuriki Hachibi.

Untuk menambah kekuatan, Ninja kepercayaan
Raikage ketiga, Dodai mencari pengawal raikage ketiga yang kedua untuk di duetkan dengan A, anak kandung Raikage ketiga. Tes yang di lakukan cukup sulit, karena harus menyeimbangkan kekuatan dengan A dalam melakukan Rariatto untuk menghancurkan karet yang di buat Dodai, setelah cukup lama. Raikage ketiga mulai pasrah dan mengeluh seandainya ia punya dua orang anak. Di tengah keluhan itu, ia terkejut saat ada salah seorang bocah kecil berkacamata hitam yang mampu menyeimbangkan kekuatannya dengan A. Sejak saat itu A memanggil Bocah berkacamata hitam tersebut dengan B. Dan menjadi ikatan Persaudaraan. B dan A menjadi duo yang menakutkan di dunia ninja dengan Daburu Rariatto sebagai senjata utama kombinasi keduanya. Sampai suatu waktu, raikage ketiga menunjuk B sebagai Jinchuriki Hachibi.

Pada saat medan tempur, Raikage ketiga bertarung sendirian menghadapi 10 ribu ninja Iwagakure demi menyelamatkan Ninja kumogakure lain. Setelah 3 hari 3 malam bertempur. Akhirnya raikage ketiga tewas.
Saat perang dunia ninja keempat berlangsung, raikage ketiga di bangkitkan bersama mantan kage lain. Raikage ketiga yang menggunakan elemen petir berhadapan dengan para pengguna elemen angin. Meski begitu, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan raikage ketiga. Naruto yang datang pun tak bisa memberi luka sedikitpun, meskipun ia telah menyerang Raikage ketiga dengan Rasengan shuriken dari jarak yang sangat dekat, setelah sempat menghindari kedua serangan. Setelah mendapat hantaman rasengan shurikhen. Raikage ketiga maju menyerang. Para ninja pengguna elemen tanah, yang di bantu dodai, membuat dinding pertahanan yang tebal. Tapi dinding tersebut berhasil di tembus raikage ketiga seorang diri memanfaatkan teknik andalannya. Jigokudzi. Yaitu teknik yang memusatkan elemen petir pada ujung-ujung jarinya yang bertindak bagaikan pisau. Raikage ketiga yang berhasil menembus dinding mulai membunuh para ninja di hadapannya. Naruto menemukan kejanggalan dengan luka yang di terima raikage ketiga di dadanya, padahal rasengan shuriken pun tidak mempan, kemudian Naruto mencoba mencaritahu kelemahan Raikage ketiga dan menghubungi Hachibi, sangat di sayangkan hachibi sudah tak ingat lagi tentang pertarungannya dengan Raikage ketiga. Namun kata-kata Hachibi kalau mereka terjatuh bersama saat jutsu masih aktif, menjadi kunci Naruto untuk mengalahkan Raikage ketiga. Saat Raikage ketiga berhadapan satu lawan satu dengan naruto, naruto menggunakan mode sennin dan Rasengan. Lalu menghindari serangan raikage ketig dan menyerangnya. Secara spontan, raikage ketiga malah mengarahkan serangannya ke tubuhnya sendiri dan membuatnya kalah.

Trivia :

Sebelum melakukannya juga pada Naruto Chapter 562, Menurut mabui, raikage ketiga adalah satu-satunya ninja yang bisa di kirim menggunakan tenso no jutsu, karena pertahanan tubuhnya yang kuat. Akan tetapi pada akhir Naruto chapter 562, Mabui salah perkiraan karena A dan Tsunade mampu bertahanan menghadapi kecepatan transfer.

Raikage ketiga memiliki kemampuan khusus petir hitam yang sekarang di miliki oleh Darui

Raikage ketiga juga memiliki kecepatan yang hebat





Sumber : http://www.facebook.com/NARUTO.SHIPPUDEN.UNOFFICIAL.PAGEFANS.INDONESIA

0 comments:

Post a Comment